Insan Mandiri Cibubur Gelar Upacara kemerdekaan RI ke 77

    Insan Mandiri Cibubur Gelar Upacara kemerdekaan RI ke 77
    Insan Mandiri Cibubur Gelar Upacara kemerdekaan

    JAKARTA - Insan mandiri cibubur gelar Upacara Kemerdekaan, Rabu, 17 Agustus 2022 bertempat di lapangan serabaguna Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ).

      Upacara Kemerdekaan  tersebut dihadiri seluruh pegawai  Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ)   meliputi SD Silaturahim Islamic School  SMP IT – SMA IT Insan Mandiri Cibubur, RASIL, dan Ma’had Khulafaur Rasyidin, turut pula dihadiri oleh Pengawas Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ)   Dr. Farid Thalib dan segenap pengurus yang ikut menghadiri jalannya.

    kegiatan tersebut   acara di mulai oleh protokol Ananda Zackariya tilawah oleh Ananda  Rizal Eka permana  lalu diiringi pasukan pengibar bendera (PASKIBRA) sebagai inti dengan bersama menyanyikan lagu Indonesia raya taklupa mengheningkan cipta , kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan taks proklamasi yang dibacakan oleh Bpk. Oni kelana Ichsan Sujoni, pembacaan Undang-undang oleh saudara Muhammad Rizky ardavan yang mana  Upacara dipimpin oleh Ananda zaidan.

    Pembina Upacara  Drs. Ichsan Thalib Selaku ketua  Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ) menyampaikan dalam amanatnya bahwa kita harus ingat ada satu negara yang belum terbebas dari kata merdeka yakni palestina maka seyogyanya kita selaku umat muslim mari bergerak dan Bersatu minimal mendoakan dan maksimal membantu dalam segala upaya karna proses kebaikan ini adalah keadaan yang baik yang akan berdampak kepada diri kita, keluarga dan islam terlebih dihari ini kita menghormati, memuliakan jasa para pahlawan kita yang telah meberikan kontribusi terbaiknya dengan kalimat berjuang dan telah gugur demi memberikan hadiah terbaik kemerdekaan di tanah air tercinta 

     Pada tanggal 9 Agustus 1945, bom atom kedua dijatuhkan di atas Nagasaki sehingga menyebabkan Jepang menyerah kepada Amerika Serikat dan sekutunya. Momen ini pun dimanfaatkan oleh Indonesia untuk memproklamasikan kemerdekaannya. Pengibaran bendera  Indonesia merdeka pada 17 Agustus 1945, setelah sebelumnya berada di bawah penjajahan Belanda dan Jepang. Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dibacakan langsung oleh Soekarno dengan didampingi Mohammad Hatta di Jalan Pegangsaan Timur Nomor 56 Jakarta, Proklamasi kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945 menjadi tanda kebebasan bangsa dari belenggu penjajah. Ada sederet peristiwa yang melatarbelakangi proklamasi kemerdekaan Indonesia. Salah satunya adalah aksi penculikan Ir Soekarno dan Moh Hatta oleh golongan muda pada 16 Agustus 1945 Setelah itu dilanjut dengan pembacaan teks proklamasi oleh Inspektur Upacara Menkes Budi Gunadi Sadikin

    Insan mandiri cibubur gelar Upacara Kemerdekaan sebagai pelopor untuk memberikan sikap contoh kepada  semua lini masyarakat dan syiar kebaikan yang berkelanjutan Bebas dari Penjajahan Proklamasi kemerdekaan berarti Indonesia terbebas dari penjajahan maupun penindasan bangsa asing  maka peran siswa untuk memaknai hari kemerdekaan   disiplin mengikuti upacara mematuhi tata tertib sekolah memberikan sikap baik terhadap orang tua dan yang terpenting selalu melaksnakan shalat lima waktu sebagai pondasi dan penguat dalam iman untuk memantapkan ketakwaan yang tertanam dalam hati dari setiap insan upacara berjalan dengan tertib dan di akhiri do’a oleh Ananda Ghozi dan mushofahah sebagai penutup  terlepas dari itu Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ) menggelar berbagai macam perlombaan yang tujuannya untuk memeriahkan hari kemerdekaan yang di pelopori Oleh Bpk. Muhammad Akram Selaku ketua Pelaksana Perlombaan Kemerdekaan di Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ)

    By. Riki Pratama, S.Pd

    insa mandiri cibubur upacara kemerdekaan ri cibubur
    Publikpapuabarat.com

    Publikpapuabarat.com

    Artikel Sebelumnya

    7 Tips Melakukan Update Barang Persediaan...

    Artikel Berikutnya

    Novita Wijayanti Apresiasi Progres Pembangunan...

    Berita terkait